by

Yuk Ketahui Masker Alami dan Manfaatnya

Sebelum menjelaskan mengenai masker dari bahan alami, perlu Teman teman ketahui bahwa semua bahan alami yang mendukung kesehatan kulit bisa dikonsumsi secara langsung atau diaplikasikan secara langsung lewat masker. Berikut adalah manfaat masker alami, di antaranya:

Menghilangkan bintik hitam

Manfaat masker alami yang berasal dari lemon dipercaya dapat memudarkan bintik noda pada wajah. Lemon sendiri mengandung alpha-hydroxy acids (AHA) yang dapat membantu pengelupasan kulit secara alami.

Masker dengan bahan alami ini bisa digunakan dengan mencampurkan air perasan lemon dengan sedikit air, 2 sdm oatmeal dan putih telur serta ½ sendok minyak almond. Aduk semua bahan tersebut hingga membentuk pasta kental, setelah itu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Mengurangi kerut

Pepaya dapat digunakan sebagai masker alami yang dipercaya mengurangi kerut pada wajah. Manfaat masker alami ini bisa didapatkan karena kandungan likopen dan vitamin C yang terdapat pada pepaya.

Selain itu, masker wajah dari bahan alami ini juga dapat menjadi pilihan bagi Teman teman yang ingin membuat kulit tampak lebih putih. Cara penggunaannya cukup mudah, Teman teman hanya perlu menghaluskan pepaya dan nanas, aduk hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada wajah selama 20 menit. Masker dari bahan alami ini dapat Teman teman aplikasikan setidaknya seminggu sekali.

Tips membikin masker dari bahan yang alami. Yang pertama  mencampurkan bubuk kunyit, madu, air persan lemon dan yoghurt. Kemudian oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Mencerahkan kulit

Manfaat masker alami dari putih telur dipercaya dapat mencerahkan kulit Teman teman. Penggunaan masker dari bahan alami ini cukup mudah yaitu dengan memisahkan kuning telur kemudian kocok putih telur hingga mengembang. Oleskan merata pada wajah, tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air.

Melembabkan kulit

Manfaat masker alami yang bisa didapatkan berikutnya adalah membantu melembapkan kulit. Kelembapan kulit terjaga dengan baik karena kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6 yang terdapat pada alpukat. Selain melembapkan, alpukat memiliki sifat antiradang.

Sementara jika Teman teman ingin mendapatkan kulit cerah dari bahan masker alami ini, Teman teman bisa mencampurkan ¼ alpukat, 3 sendok yoghurt dan 1 sendok the madu.

Membantu pengelupasan kulit

Manfaat masker alami dari yoghurt baik untuk kulit karena asam laktat yang terdapat di dalamnya dapat membantu proses mengelupasnya kulit, mengurangi munculnya kerut halus, dan memudarkan noda bekas jerawat.

Cara penggunaannya, campurkan 1 cangkir yoghurt dengan 2-3 tetes minyak zaitun atau almond, serta 1 sendok madu. Setelah itu oleskan ke wajah dalam kurun waktu 25 menit dan biarkan sampai mengering. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih.

Meningkatkan elastisitas kulit

Hampir semua masker dari bahan alami cocok digunakan bagi Teman teman yang memiliki tipe kulit kering. Manfaat masker alami juga mampu meningkatkan elastisitas kulit, di mana hal ini akan membuat Teman teman tampak awet muda.

Menjaga warna kulit

Masker alami ini dan beberapa manfaatnya berguna untuk mengurangi dari hiperpigmentasi yanng merupakan salah satu kerusakan kulit yang ditandai dengan munculnya bercak warna yang gelap pada kulit. Dan selain itu masker dari bahan alami bisa mempromosikan sekresi kelenjar keringat sehingga dapat meningkatkan kandungan oksigen pada kulit anda.

Menjaga kekencangan kulit

Kulit yang kendur dapat membuat Teman teman terlihat lebih tua dari usia asli. Masalah kulit kendur mudah diatasi dengan masker alami.

News Feed