by

Spesifikasi Singkat Toyota FT86

Buat kalian penggila mobil sedan di Indonesia ada baiknya sedikit melirik salah satu besutan Toyota Auto2000 terbaru kali ini yaitu Toyota FT 86. Toyota FT 86 ini digadang-gadang sebagai mobil sedan sport paling murah di Indonesia sepanjang tahun 2018 ini.

Yak mungkin memang tepat jika Toyota FT 86 keluaran Auto2000 ini menyandang gelar mobil sport termurah, pasalnya harga yang ditawarkan memang sangat murah jika dibandingkan dengan mobil sport dari merek lainnya. Untuk Harga Toyota FT 86 masih dibawah dari Rp. 1 Miliar saja.

Sebagai mobil sedan sport tentu tidak akan jauh lepas dari yang namanya konfigurasi 2 kursi. Konfigurasi seperti ini memang sudah banyak diterapkan pada mobil-mobil sport seperti Lamborghini, Porsche ataupun Ferrari.

Dengan cukup merogoh kocek berkisar Rp. 600 jutaan saja, Anda bisa membawa pulang 1 unit Toyota FT 86 ini untuk menikmati kenyamanan mobil sport ini. Tidak hanya dikenal sebagai mobil sport paling murah di tahun 2018, mobil ini juga memiliki beberapa keunggulan dari segi desain dan juga performa mesin. Inilah beberapa penjelasan singkat spesifikasi Toyota FT 86 pada ulasan berikut ini.

Desain Body

Sebelum poin pembahasan spesifikasi dan performa mesin, terlebih dahulu kita membahas soal desain body dari Toyota FT 86 ini. Mobil keluaran Auto2000 ini memiliki panjang sekitar 4,2 meter dan lebar 1,7 meter serta tinggi sekitar 1,3 meter. Lalu untuk jarak as roda yang dimiliki oleh mobil ini sekitar 2.570 mm dan jarak pijak depan 1.520 mm dan belakang 1.540 mm. Dengan dimensi mobil yang sedemikian rupa, tentu akan memudahkan semua manufer sulit yang sobat otomotif lakukan di jalanan.

Lalu yang lebih menarik lagi dari mobil ini adalah chasis khusus yang memang sengaja dirancang untuk bermanufer saat berkendara agar lebih maksimal. Dengan sistem transmisi 6 kecepatan (manual dan otomatis) yang didukung optimalisasi drive handling, kalian akan sangat nyaman ketika bermanufer di tikungan tajam sekalipun. Kemudian untuk bentuk body nya pun dibuat se sporty mungkin dan memang sangat cocok dikemudikan oleh kalangan milenial seperti kalian.

Performa Mesin

Pada dasarnya spesifikasi Toyota FT 86 ini dibagi menjadi 2 tipe varian yaitu manual dan automatic. Untuk kalian yang hobi menggeber mobil secara cepat di jalanan akan lebih cocok memilih tipe manual. Sedangkan untuk kalian yang hobi berkendara santai di jalan perkotaan namun tetap memiliki akselerasi yang cukup, kalian bisa memilih tipe automatic.

Untuk kedua varian dari mobil ini, baik itu manual atau pun automatic masih tetap mengusung sistem transmisi 6 kecepatan dan mesin 16 valve dengan berteknologi DOHC D-4S Boxer yang memiliki 4 silinder dengan kapasitas hampir 2000 cc (lebih tepatnya 1998 cc).

Dengan mesin yang sedemikian rupa, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 147 PS pada torsi 7000 RPM. pada bagian torsi maksimal dari mobil ini bisa mencapai 6600 RPM. Selain itu Toyota FT 86 mampu berakselerasi dengan cepat, dan sangat efisien dalam pemakaian konsumsi bahan bakarnya. Jadi kalian bisa menggeber mobil sekencang mungkin, tanpa terlalu risau dengan konsumsi bahan bakar yang boros.

Suspensi dan Kaki-kaki

Faktor kenyamanan juga bagian penting dalam sebuah mobil sport. Karena percuma jika kalian menggeber mobil sport sekencang mungkin, tapi merasa tidak nyaman ketika menginjak pedal gas semakin dalam. Dengan diterapkannya suspensi bertipe McPherson Strut untuk bagian depan dan Double Wishbone untuk bagian belakang akan membuat mobil ini stabil ketika berakselerasi tinggi di jalan.

Selanjutnya pada sistem pengereman, Toyota FT 86 ini dilengkapi disc brake untuk masing-masing roda. Dan pada masing-masing roda telah disematkan velg 16 inch dengan desain yang cukup menarik. Jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli beberapa velg custom pengganti.

Fitur Keselamatan Berkendara

Seperti standar mobil sport lainnya, Toyota FT 86 ini telah dilengkapi dengan air bag untuk masing-masing penumpang, mulai dari sisi depan yang terletak di dashboard dan juga sisi samping. Selain itu, sistem sabuk pengaman telah menerapkan teknologi force limiter yang membuat posisi duduk semakin aman ketika melaju dalam kecepatan tinggi.

News Feed