by

Review: Dove Perawatan Rambut Rontok

Di Indonesia, salah satu masalah rambut yang sering kami temui tak jauh dari rontok dan kering. Katanya nih, hal ini bisa terjadi kalau rambutmu kurang nutrisi. Nah, karena itulah kami akan menjajal shampoo untuk Shampo rambut rontok yang punya kandungan serum: Dove Perawatan Rambut Rontok Serum Shampoo. Kalau kamu punya masalah rambut rontok, yuk baca terus artikel ini!

Cari Tahu Penyebabnya Dulu.

Sebelum kamu ketar-ketir karena masalah rambut rontok, ada baiknya kamu mengidentifikasi dulu: rambutmu rontok karena apa?

Rambut rontok sebenarnya hal yang wajar, karena memang sudah ‘waktunya’. Dengan kata lain, rambut punya fase sendiri. Ada fase anagen (pertumbuhan), fase katagen (istirahat), dan fase telogen (kerontokan). Jadi, rambut yang rontok sekitar 100 helai per hari sebenarnya masih dibilang wajar.

Kalau sudah lebih dari 100 helai, baru deh cari tahu penyebabnya. Memang ada beberapa penyebab kerontokan parah. Selain masalah kesehatan (kalau yang ini mesti konsultasi ke dokter ya), rambut rontok biasanya disebabkan oleh kesalahan perawatan rambut dan kebiasaan styling yang kurang baik.

Nih, catat beberapa penyebab umumnya.

  • Sembarangan pilih shampoo
  • Kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang
  • Menyisir rambut ketika masih basah
  • Sering melakukan proses smoothing atau rebonding atau pewarnaan rambut
  • Hobi mencatok

Dari kelima penyebab umum ini, hampir semuanya karena kebiasaan yang dibuat sendiri. Kamu bisa mengubah habit ini secara perlahan.

Kalau untuk masalah shampoo, cara yang paling cepat untuk mengatasi hal ini adalah segera ganti ke shampoo untuk rambut rontok!

Kerontokan memang bisa terjadi kalau formula shampoo tak sesuai dengan kebutuhan rambutmu atau terlalu keras untuk kulit kepalamu. Hasilnya, pertumbuhan rambut baru bisa terpengaruh. Rambutmu juga bisa menjadi rapuh.

Dove Perawatan Rambut Rontok

Untuk mengatasi rontok karena rapuh dan rentan rontok karena patah, kami sudah coba Dove Perawatan Rambut Rontok Serum Shampoo. Yang menarik dari shampoo ini adalah kandungan Nutri Serum di dalamnya.

Mirip seperti serum di produk skin care, Nutri Serum ini akan menyerap ke rambut dan bekerja untuk menutrisi batang rambut dari dalam.

Wangi dan Tekstur.

Kalau sering pakai produk dari Dove, pasti paham dong dengan wangi Dove yang khas banget. Sama seperti shampoo ini. Wanginya lembut dan segar, serta ada hint wangi buah-buahan. Setelah keramas, wanginya memang masih ada tapi tidak mengganggu kok.

Untuk tekstur, shampoo ini tak begitu kental dan cairannya terlihat pearly. Gampang dibusakan juga. Ketika keramas, menurut kami, shampoo ini tergolong punya formula yang ringan. Bikin kulit kepala terasa bersih dan tak lengket atau ‘berat’.

Biasanya, shampoo yang punya kandungan nutrisi ekstra tujuannya untuk melembapkan. Rambut terkadang bisa jadi berat karena kandungan pelembap. Nah, Dove Serum Shampoo ini justru tidak bikin lepek. Mungkin karena Nutri Serum ini yang langsung menyerap ke batang rambut.

Harga dan Ukuran.

Di supermarket dan beberapa e-commerce, Dove Perawatan Rambut Rontok Serum Shampoo ini tersedia dalam beberapa ukuran. Ada ukuran 135ml dengan harga Rp21.000, ukuran 290ml dengan harga Rp45.700, dan 680ml dengan harga Rp86.500.