by

Perhatikan 5 Hal Penting ini Sebelum Memutuskan Kredit/Cicilan Mobil Baru

Di zaman yang serba mudah ini untuk memiliki mobil bukan lagi hal yang sulit. Anda tidak harus membeli dengan membayar penuh. Sekarang ini sistem pembayaran kredit/cicilan mobil baru merupakan jalan jika ingin membeli sebuah mobil dengan harga yang terjangkau. Yuk, simak hal penting sebelum memutuskan kredit/cicilan mobil baru berikut.

5 Hal Penting ini Sebelum Memutuskan Kredit/Cicilan Mobil Baru

Sebelum memutuskan kredit atau mengambil cicilan mobil baru, jangan tergoda dengan syarat yang mudah dan tawaran kredit mobil yang banyak diiklankan di masyarakat. Jika Anda tidak teliti dan memperhatikan hal-hal lainnya, alih-alih senang memiliki mobil baru, Anda justru akan pusing. Berikut hal penting sebelum memutuskan kredit/cicilan mobil baru yang harus Anda perhatikan.

  • Sesuaikan Kebutuhan

Sesuaikan tipe/jenis mobil yang akan dibeli dengan kebutuhan Anda. Belilah jenis mobil yang tepat untuk kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan mobil yang bisa menampung banyak orang dan barang karena sering perjalanan keluar kota, maka carilah mobil yang berukuran cukup besar.

  • Amati Harga Beli dan Jual Mobil

Beberapa jenis mobil akan turun harga sekitar 10-15% setelah keluar dari showroom. Namun, ada juga tipe yang harga bekasnya lebih tinggi dari harga belinya. Jika Anda tidak ingin mengalami kerugian nantinya, maka perhatikan dengan baik-baik detail mobil mulai dari tipe, merk, mesin, serta spesifikasi lainnya yang bisa dijadikan panduan untuk nantinya memulai harga jual mobil tersebut.

  • Bandingkan Antara Dealer dan Leasing

Bandingkan harga mobil di beberapa dealer atau perusahaan rental mobil serta bandingkan program kredit yang mereka tawarkan. Akan ada beberapa perbedaan antara satu dealer dengan dealer lainnya seperti suku bunga atau program kredit yang ditawarkan. Pikirkan dua kali sebelum memutuskan perusahaan rental mobil atau dealer mana yang akan Anda gunakan.

  • Ketahui Total Harga yang Harus Dibayar

Penting juga untuk memperhatikan total biaya ketika Anda mengambil kredit atau sebuah cicilan mobil baru. Biasanya bank atau perusahaan rental mobil akan mengambil keuntungan sebesar 20% dari harga jual. Dengan melihat jumlah cicilan yang harus dibayar setiap bulannya, Anda bisa mengetahui berapa besar pengeluaran yang harus dikeluarkan.

  • Pastikan Jangka Waktu Pembayaran

Ketika Anda memutuskan untuk mengambil kredit atau cicilan, pastikan hitung jangka waktu pembayarannya. Jangan sampai Anda mencicil terlalu lama karena tentunya akan menjadi beban. Bahkan dengan waktu yang lama, jumlah cicilan akan lebih sedikit.

SEVA, Solusi Kredit/Cicilan Mobil Baru

SEVA merupakan layanan jual beli mobil secara digital di bawah naungan PT Astra Group yang menyediakan berbagai metode pembayaran yang aman. Selain membeli secara tunai melalui transfer bank. Anda juga dapat membelinya secara kredit dengan pembayaran di muka serta cicilan yang terjangkau, sehingga memudahkan bagi calon pembeli.

Bagi Anda yang sedang ingin membeli mobil namun keuangan terbatas, tidak perlu khawatir lagi. Anda hanya perlu mengunjungi website SEVA, Anda dapat menghitung jumlah angsuran atau cicilan yang harus dibayar. Caranya dengan melalui simulasi kredit yang sesuai menggunakan kalkulator kredit.

Tidak hanya itu, SEVA juga menyuguhkan fitur unggulannya yaitu Instant Approval. Dimana dengan fitur tersebut Anda bisa membeli mobil lebih mudah dan nyaman karena semuanya dilakukan secara online.

Itu tadi kelima hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan kredit/cicilan mobil baru bisa Anda coba mulai sekarang dan dapatkan mobil idaman. Nah, agar mendapatkan cicilan mobil baru yang terjangku, pilihlah SEVA untuk angsuran yang ramah di kantong. Yuk, segera kunjungi situs SEVA atau bisa download aplikasinya!