by

Manfaat Imunisasi untuk Kesehatan Tubuh

Imunisasi adalah cara melindungi terhadap penyakit serius. Setelah kita diimunisasi, tubuh kita akan lebih mampu melawan penyakit-penyakit ini jika kita melakukan kontak dengannya. Manfaat imunisasi. Imunisasi adalah cara sederhana dan efektif untuk melindungi diri sendiri dan keluarga Anda. Imunisasi bekerja dengan memicu sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit tertentu.

Jika seseorang yang divaksinasi bersentuhan dengan penyakit-penyakit ini, sistem kekebalan tubuh mereka dapat merespons lebih efektif. Ini mencegah penyakit berkembang atau mengurangi keparahan. Imunisasi tidak hanya melindungi keluarga Anda sendiri, tetapi juga orang lain dengan membantu mengendalikan penyakit serius dengan menggunakan Manfaat Imunisasi di komunitas kami.

Imunisasi adalah alat pencegahan yang sangat aman. Semua vaksin yang digunakan di Australia harus disetujui untuk digunakan oleh Therapeutic Goods Administration (TGA), yang memantau keamanan obat-obatan di Australia. Sebelum vaksin dapat dilisensikan, ia diuji secara ketat selama beberapa tahun untuk memastikannya aman dan berfungsi. Bicaralah dengan dokter Anda atau penyedia imunisasi jika Anda memiliki kekhawatiran tentang keamanan vaksin.

Memutuskan untuk diimunisasi. Risiko efek samping dari imunisasi jauh lebih kecil daripada risiko komplikasi parah yang terkait dengan penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin. Banyak dari penyakit ini sangat menular dan dapat membebani pertahanan tubuh. Kebanyakan orang yang tidak divaksinasi yang melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi akan tertular penyakit tersebut.

Misalnya, jika seseorang menderita batuk rejan, hingga 90% dari orang yang tidak diimunisasi di rumah mereka akan tertular penyakit tersebut. Ini berarti bahwa tidak hanya penting bagi bayi untuk divaksinasi, tetapi juga bagi semua anggota keluarga untuk mendapatkan informasi terbaru tentang penguat mereka. Catatan vaksinasi mungkin diperlukan untuk mendaftarkan anak Anda di penitipan anak atau sekolah.

Apakah manfaat imunisasi untuk kesehatan?

Anak-anak yang tidak divaksinasi akan dikeluarkan dari sekolah jika ada wabah penyakit tertentu yang dapat dicegah dengan vaksin. Ini berarti tidak hanya penting bagi bayi untuk divaksinasi terhadap batuk rejan, tetapi juga bagi semua anggota keluarga untuk mendapatkan informasi terbaru tentang penguat mereka. Catatan vaksinasi mungkin diperlukan untuk mendaftarkan anak Anda di penitipan anak atau sekolah.

Anak-anak yang tidak divaksinasi akan dikeluarkan dari sekolah jika ada wabah penyakit tertentu yang dapat dicegah dengan vaksin. Anak-anak Queensland saat ini memiliki tingkat vaksinasi yang tinggi. Lebih dari 90% anak-anak berusia 5 tahun yang memasuki sekolah dasar diimunisasi lengkap. Jika Anda memiliki reaksi setelah imunisasi. Reaksi serius terhadap imunisasi jarang terjadi.

Sementara beberapa orang mungkin mengalami efek samping ringan seperti rasa sakit, bengkak dan kemerahan di tempat suntikan, ini biasanya sembuh dengan cepat. Jika Anda mengalami gejala apa pun yang mengkhawatirkan Anda, hubungi 13 KESEHATAN, dokter, atau penyedia imunisasi Anda. Semua penyedia layanan vaksin wajib melaporkan reaksi serius apa pun setelah imunisasi ke Queensland Health.

Informasi ini kemudian dikirim ke TGA yang secara kaku memantau dan mengelola keamanan vaksin di Australia. Vaksin pada Jadwal Imunisasi Queensland didanai untuk semua orang dewasa dan anak-anak yang memenuhi syarat di Queensland. Walaupun vaksinnya gratis, Anda mungkin harus membayar biaya konsultasi untuk menemui dokter. Vaksin tambahan disediakan untuk beberapa kelompok.

Baik cacar dan polio, yang dulunya umum di Inggris, tidak lagi menjadi ancaman. WHO menyatakan cacar dihilangkan pada Desember 1979 berkat upaya terfokus untuk mengimunisasi penyakit ini di seluruh dunia. Itu menyatakan Eropa bebas dari polio pada tahun 2002. Pengembangan vaksin yang efektif telah menyebabkan penurunan besar dalam kematian anak-anak. Demikian manfaat imunisasi untuk kesehatan tubuh.

News Feed