by

Ini Pertimbangan sebelum Menggunakan Solar Panel di Perkantoran

Melakukan proses pasang solar panel di perkantoran memang menggoda. Bagaimana tidak, memasang solar panel dapat membantu untuk menurunkan pemakaian listrik. Bahkan bisa saja sama sekali tak menggunakan sumber daya listrik konvensional. Ini berarti menggunakan solar panel akan menekan biaya untuk penggunaan listrik. Terlebih lagi saat ini, terdapat perusahaan seperti Sewatama yang nantinya membantu proses memasang solar panel.

Dengan iming-iming tersebut, pasang solar panel untuk perusahaan atau pun di gedung perkantoran memang sangat menggoda. Sepertinya ada beberapa hal yang memang menjadi keuntungan dari menggunakan solar panel. Seperti juga untuk lingkungan, yang nantinya perusahaan pun bisa masuk ke dalam golongan industri hijau.

Namun tentu saja, sebelum memutuskan pasang solar panel di perusahaan Sewatama, ada beberapa hal yang seharusnya menjadi pertimbangan. Berikut ini merupakan beberapa pertimbangan penting tersebut.

  1. Pertimbangkan kebutuhan solar panel

Memasang solar panel di perkantoran memang dapat menurunkan penggunaan listrik konvensional. Sehingga nantinya biaya dari penggunaan listrik pun akan mengalami penurunan. Namun sebelum tergoda dengan hal ini, ketahui lebih dulu apa sebenarnya kebutuhan dari penggunaan solar panel ini. Apakah untuk sepenuhnya pengganti sumber daya listrik konvensional atau malah sebagai cadangan.

Mengetahui kebutuhan ini tentunya akan berpengaruh dengan pemasangan solar panel nanti. Mulai dari ukuran solar panel yang akan dipasang, sampai dengan kapasitas dari sumber daya nantinya. Hal ini pasti menjadi sebuah pertimbangan penting tersendiri.

  1. Penggunaan solar panel

Berikutnya merupakan penggunaan dari solar panel. Ada beberapa penggunaan berbeda dari solar panel. Secara langsung atau menggunakan baterai. Seringnya bila menggunakan solar panel sebagai pengganti sumber data listrik konvensional, maka akan digunakan secara langsung. Ini berarti sumber daya listrik yang dihasilkan dari solar panel akan secara langsung dialirkan dan digunakan.

Sebaliknya bila penggunaan solar panel itu sendiri untuk sumber daya listrik cadangan, maka baterai akan diperlukan. Nantinya sumber daya listrik yang dihasilkan dari solar panel akan disimpan sebelum digunakan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, jangan ragu berkonsultasi dengan Sewatama!

News Feed