by

Ini Dia Kelebihan Asuransi Jiwa dari I Love Life yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Salah satu jenis asuransi yang paling populer di masyarakat Indonesia adalah asuransi jiwa. Asuransi ini memberikan perlindungan finansial dengan tertanggung pemilik asuransi dimana jika pemilik asuransi meninggal dunia maka pihak keluarga atau ahli waris akan mendapatkan uang pertanggungan sesuai dengan jumlah yang disepakati sebelumnya. Bukan hanya memberikan uang pertanggungan karena resiko meninggal dunia saja, namun asuransi jiwa juga akan memberikan perlindungan finansial jika pemegang polis mengalami kecelakaan atau sakit yang menyebabkan ia mengalami cacat permanen. Hampir semua perusahaan asuransi memiliki produk asuransi jiwa ini tak terkecuali I Love Life dari Asuransi Astra yang merupakan perusahaan asuransi ternama di Indonesia. Asuransi jiwa dari I Love Life memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan asuransi jiwa lainnya. Bagi Anda yang belum memiliki asuransi jiwa, tak ada salahnya mengetahui apa saja keunggulan dari Flexi Life ini sebagai referensi jika ingin memiliki asuransi.

Flexi Life merupakan asuransi jiwa dari Astra Life atau I Love Life yang unik dan bermanfaat. Keunikannya terletak pada sifat fleksibel yang dimiliki Flexi Life. Seperti namanya, Flexi Life memberikan pilihan nominal premi yang fleksibel sesuai dengan uang pertanggungan yang diinginkan. Jadi Anda bisa mengatur besaran premi yang sanggup dibayarkan sekaligus merencanakan berapa nominal uang pertanggungan yang diinginkan. Dengan begitu Anda bisa mengatur sendiri besar uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai premi dan merencanakan warisan untuk anak cucu jika suatu saat nanti harus meninggalkan mereka.

Keuntungan merencanakan premi dan uang pertanggungan sendiri antara lain:

  • Dapat mengukur kemampuan diri untuk melakukan pembayaran premi sehingga ketepatan pembayaran akan lebih pasti. Asuransi juga akan selalu aktif jika pembayaran premi Anda lancar.
  • Dapat merencanakan cara pembayaran yang paling mudah misalnya dengan autodebet menggunakan tabungan atau kartu kredit.
  • Dapat menentukan uang pertanggungan yang dibutuhkan sehingga Anda bisa memperkirakan dengan seksama.

Selain kelebihan tersebut di atas, Flexi Life juga memiliki kelebihan-kelebihan lainnya, diantaranya adalah siapa saja bisa membeli asuransi jiwa ini mulai dari mereka yang berusia 18 tahun hingga 60 tahun. Untuk membeli Flexi Life, Anda juga tak perlu melakukan medical checkup terlebih dahulu seperti yang disyaratkan asuransi jiwa lainnya. Dengan begitu proses pembelian asuransi bisa menjadi lebih mudah dan cepat. Lalu bagaimana Anda bisa membelinya? Cara membeli asuransi Flexi Life juga menjadi kelebihan asuransi ini dimana Anda bisa membelinya secara online melalui website resmi I Love Life dari Astra. Anda cukup mengisi usia saat ini beserta kebutuhan uang pertanggungan untuk keluarga. Kemudian website akan menghitungkan nominal premi yang harus Anda bayarkan setiap bulannya hingga satu tahun ke depan. Premi dan perlindungan dihitung selama satu tahun dan bisa Anda perpanjang kembali dengan menentukan uang pertanggungan baru ataupun tanpa perubahan.

Dengan melakukan pembelian secara online, Anda dapat melakukannya kapan saja dan dimana saja. Anda bisa mendaftarkan diri sendiri ataupun bersama dengan keluarga lainnya asalkan formulir yang harus diisi sesuai dengan data diri calon pemegang polis. Setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran premi pertama, asuransi akan langsung aktif dengan ditandai dikirimkannya polis Anda secara digital melalui email.

Nah, unik dan sangat bermanfaat sekali bukan Flexi Life dari I Love Life Astra? Dengan uang pertanggungan yang bisa Anda rencanakan sebelumnya Anda dapat memperhitungkan kebutuhan keluarga jika sewaktu-waktu harus Anda tinggalkan. Masa perlindungan Flexi Life yang terbatas selama satu tahun akan membuat Anda bisa mengubah kebutuhan uang pertanggungan sesuai dengan perhitungan di tahun tersebut. Dengan jangka waktu yang pendek, Anda juga tak terlalu perlu memperhatikan inflasi karena pada umumnya masih rendah untuk jangka waktu pendek. Uang pertanggungan tersebut sebaiknya dapat digunakan keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga bisa mandiri, membayar kewajiban dan membayar biaya pendidikan anak yang masih bersekolah hingga tuntas.

Berbagai kelebihan dan manfaat yang dimiliki Flexi Life asuransi jiwa dari I Love Life ini akan membuat Anda merasa terlindungi dengan cara yang mudah dan sederhana. Tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda dan berikan perlindungan maksimal untuk keluarga mulai sekarang.

News Feed