by

Ini Alasan Penting Asuransi Pendidikan Bagi Masa Depan Anak

Untuk bisa menjamin masa depan anak, pendidikan memang merupakan satu kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi. Sayangnya setiap tahun dana pendidikan semakin tinggi dan memberatkan para orang tua. Apalagi, pengeluaran rumah tangga tidak hanya digunakan untuk memenuhi biaya pendidikan namun juga hal-hal lain yang tak kalah penting.

Namun jangan khawatir, walaupun dana pendidikan semakin mahal, Anda tetap bisa melakukan perencanaan dana pendidikan secara matang. Salah satunya adalah dengan menggunakan asuransi pendidikan terbaik.

Pentingnya Asuransi Pendidikan Bagi Masa Depan Anak

Ketika anak baru lahir, banyak orangtua yang masih belum berfikir untuk memulai asuransi pendidikan. Mereka baru sadar akan pentingnya asuransi pendidikan ketika jumlah anak bertambah dan mereka telah memasuki usia dewasa.

Idealnya, mengikuti asuransi pendidikan harus dimulai sejak dini bahkan sejak anak lahir dan tidak menunggu hingga anak benar-benar membutuhkan dana pendidikan. Hal ini harus segera dilakukan mengingat biaya pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi sangatlah mahal. Dengan adanya asuransi pendidikan, maka hal tersebut bisa membantu para orangtua untuk mendapatkan perlindungan di masa depan.

Memulai asuransi pendidikan juga sangat penting. Apalagi Anda tidak tahu pasti terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di masa mendatang seperti kecelakaan atau sakit yang menyebabkan Anda tidak mampu mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan dana pendidikan anak.

Memulai asuransi pendidikan sejak dini juga akan membuat pembayaran biaya premi menjadi lebih ringan karena Anda akan melakukan pembayaran untuk jangka waktu yang cukup Panjang. Oleh karena itu, agar keuntungan yang didapat dari asuransi pendidikan bisa dirasakan dengan nyata dan tidak memberatkan, sangat penting untuk memulai asuransi pendidikan.

Biaya pendidikan meningkat 10-15% pertahunnya. Tanpa persiapan asuransi pendidikan yang matang, maka keinginan Anda untuk bisa menyekolahkan anak hingga ke jenjang tertinggi tentu akan semakin berat. Namun jangan khawatir, di Iplan, Anda bisa mendapatkan dana tanggungan hingga Rp.400 juta rupiah. Program ini juga memberikan bonus dana kesehatan hingga Rp.200 juta yang tentu sangat menguntungkan. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website https://www.generali.co.id/id/pendidikan.

News Feed