by

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Mentimun

Cara memutihkan wajah secara alami dengan mentimun mungkin seperti tidak lazim. Sebagian besar orang Indonesia meyakini bahwa mentimun efektif untuk mengatasi mata lelah, tapi masker mentimun sudah menjadi rahasia kecantikan kulit di beberapa Negara. Mereka memanfaatkan mentimun untuk mencerahkan kulit wajah dan membantu agar kulit semakin putih.

Manfaat Mentimun untuk Kulit:

  • Mentimun mengandung sekitar 80% air, yang memastikan kulit kita tetap terhidrasi dan kenyal. Terkadang kulit kering terlihat gelap dan tidak merata. Dengan manfaat menghidrasi, mentimun menyembuhkan kekeringan kulit dan membantu kita mendapatkan kembali cahaya!
  • Mentimun mengandung banyak vitamin dan mineral. Salah satunya adalah vitamin A, yang secara signifikan membantu pertumbuhan dan perkembangan sel kulit, sehingga memastikan kulit kita tetap sehat, bercahaya dan cerah.
  • Vitamin B1 yang ada dalam mentimun bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di kulit kita, yang pada gilirannya membantu sel-sel kulit mendapatkan nutrisi yang optimal. Ini menghasilkan kulit yang sehat, bahkan kencang dan cerah.
  • Vitamin yang paling penting untuk kulit adalah vitamin C, dan untungnya, mentimun memiliki banyak vitamin. Oleh karena itu, tidak heran mengapa mentimun bekerja sangat baik untuk kulit kita. Vitamin C memainkan peran utama dalam meningkatkan produksi kolagen di kulit dan dengan demikian, memastikan bahwa kulit kita tetap montok, halus dan bercahaya. Penuaan dini pada kulit sering kali memberikan tampilan kulit yang kusam dan tidak merata, dan Vitamin C dapat menjadi pilihan terbaik Anda untuk melawannya.
  • Seiring dengan vitamin C, mentimun hadir dengan Biotin, yang merupakan vitamin penting lainnya untuk kulit. Seperti yang telah kami katakan kulit dapat terlihat tidak merata dan gelap karena kekeringan, dan kekurangan Biotin adalah salah satu alasan utama di balik kulit menjadi kering.
  • Kalium yang terkandung dalam mentimun adalah mineral yang bisa efektif menyembuhkan kulit kering.
  • Mentimun hadir dengan anti oksidan, yang merupakan alasan utama mengapa mentimun membantu memberi kita kulit yang cerah dan cerah.
  • Seiring dengan anti oksidan, mentimun juga mengandung ‘silika’ dalam jumlah tinggi. Sering disebut sebagai ‘mineral kecantikan’, silika membantu mencegah kulit kendor.
  • Tidak hanya kulit kering, minyak berlebih yang menumpuk di kulit juga bisa membuat kulit kita terlihat gelap. Jus mentimun adalah zat alami, yang membantu kulit tetap bebas minyak dan terlihat segar dan cerah.
  • Menggunakan masker wajah mentimun secara teratur membantu menutup pori-pori yang terbuka serta mencegah pori-pori tersumbat. sehingga menjaga kulit tetap aman dari jerawat dan komedo.

Tomat dan Mentimun Kombinasi yang Tepat untuk Mencerahkan Kulit

Tomat kaya akan beberapa vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dll. Semua ini membantu meremajakan kulit. Vitamin A memudarkan bintik-bintik gelap dan noda, sehingga membersihkan kulit dan membuatnya adil dan cerah. Vitamin B berkontribusi pada produksi sel baru dan menjaga kulit tetap segar dan bercahaya dan vitamin C bermanfaat untuk menjaga kulit tetap montok, halus dan kenyal dengan mendorong produksi kolagen di kulit. Tomat juga mengandung sejumlah mineral seperti kalsium yang menyembuhkan kulit kering dan bersisik, potasium yang melembabkan kulit serta magnesium yang memberikan kulit bercahaya alami. Cara memutihkan wajah secara alami dengan mentimun bisa dimulai dengan:

  1. Potong setengah tomat menjadi kubus kecil. Masukkan ke dalam blender bersama dengan beberapa irisan mentimun.
  2. Campur hingga menjadi pasta yang halus.
  3. Oleskan pada wajah dan leher dan pijat dengan lembut selama beberapa menit dengan gerakan memutar. Biarkan selama 15-20 menit lagi dan kemudian bilas dengan air dingin segar. Ulangi campuran ini dengan mentimun untuk kulit putih dua kali dalam seminggu.

Masker Oatmeal dan Mentimun yang Membantu Cerahkan Kulit

  1. Potong mentimun menjadi potongan-potongan kecil. Blender hingga membentuk seperti bubut.
  2. Selanjutnya, giling beberapa oatmeal mentah sehingga berbentuk seperti bubur.
  3. Campur bubur mentimun dengan bubuk oatmeal dalam perbandingan 1:1 dan aduk rata.
  4. Tambahkan madu ke dalamnya setelah oatmeal dan timun tercampur rata.
  5. Oleskan pada wajah dan leher dan pijat lembut dengan pola melingkar. Biarkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air dingin.
  6. Lakukan perawatan ini dengan mentimun agar kulit semakin memutih selama dua kali dalam seminggu.

Oatmeal memiliki ‘saponin’ yang merupakan pembersih yang bagus untuk kulit kita. Kandungan saponin menghilangkan racun dari kulit yang sebaliknya dapat menyebabkan perubahan warna kulit dan membuatnya gelap. Oatmeal bekerja sebagai exfoliant alami yang bagus untuk kulit kita. Saat digunakan pada wajah, oatmeal dapat secara efektif menghilangkan kotoran, sel kulit mati dan sebum yang ada di kulit, sehingga membersihkan kulit dan membuatnya tampak cerah dan cerah. Juga antioksidan yang ada dalam oatmeal membantu meningkatkan warna kulit kita. Sifat anti peradangan dari oatmeal dapat melawan jerawat serta bekas jerawat. Oatmeal memiliki asam amino di dalamnya, yang memiliki kemampuan untuk meringankan bekas luka, perubahan warna kulit dan bintik hitam.

Selain itu, vitamin B1 dalam oatmeal membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan efek pemutihan kulit. Vitamin E hadir dalam gandum juga dikenal untuk memperbaiki perubahan warna kulit dan membuat kulit berembun dan bercahaya. Kekurangan zinc juga bisa menyebabkan kulit kita terlihat kusam dan gelap. Oatmeal adalah sumber yang kaya seng, yang membantu menyembuhkan kulit kering dan membuatnya lembut, cerah dan bercahaya. Minyak berlebih yang menumpuk di kulit seringkali membuat wajah kita terlihat gelap. Sifat penyerap yang luar biasa dari oatmeal menyerap minyak berlebih dari kulit dan menyegarkan dengan cepat.

News Feed