by

Cara Beli Tiket Pesawat Online dan Go Show

Beli tiket pesawat melalui agen travel online lebih mudah dan cepat. Bepergian memakai kendaraan umum berarti mengurangi kemacetan lalu lintas darat. Produksi pencemaran udara pun berkurang. Kebiasaan mengendarai alat transportasi umum harus dibudayakan karena membawa dampak positif dari berbagai sisi. Dengan kata lain pemerintah juga harus mulai memperbaiki sarana transportasi dan fasilitas umum agar masyarakat lebih menghargai program ini.

Pesawat terbang merupakan salah satu dari sekian banyaknya kendaraan yang mempunyai fasilitas bagus. Namun hal ini berbanding lurus dengan harga tiketnya yang mahal. Sebagian orang enggan naik pesawat disebabkan alasan tersebut. Masalah itu sudah terjadi beberapa tahun silam. Sekarang kebanyakan maskapai penerbangan terdorong untuk memberikan harga promo atau penawaran tiket murah. Para calon penumpang pun tertarik dan menyambut baik program tersebut.

Penawaran harga murah tiket pesawat oleh maskapai penerbangan difasilitasi para pengembang agen travel online. Mereka memanfaatkan hal ini dengan membuat aplikasi yang bisa diakses semua orang yang ingin melakukan travelling. Semua info yang dibutuhkan traveller tersedia di perangkat lunak tersebut. Jadi, mau bepergian pun lancar dan mudah.

Pesan Tiket Pesawat Online

  1. Blibli

Aplikasi travelling sedang berkembang di Indonesia. Aplikasi ini bisa kalian install di smartphone dan dapat digunakan kapan saja asalkan ada jaringan internet. Blibli menyediakan layanan pesan tiket pesawat, pencarian dan booking hotel, kereta api, tiket konser, pertunjukan, dan lain sebagainya. Bahkan Blibli menawarkan voucher musik maupun paket wisata terbaru dan terlengkap. Selain itu, perangkat ini merupakan online shop terbesar, tempat berbelanja barang dengan harga terjangkau tanpa ongkir (ongkos kirim).

Blibli bekerjasama dengan Kereta Api Indonesia (KAI) mengenai penjualan tiket online yang dapat diperoleh secara cepat. Selain itu, juga kerjasama dengan maskapai penerbangan Indonesia. Jadi, kalian bisa beli tiket pesawat melalui cara ini. Dapatkan pula harga promo murah dari maskapai penerbangan langganan Anda. Tersedia berbagai fitur lengkap, aman, dan terpercaya untuk diakses, entah itu lewat situs online ataupun aplikasinya.

Apalagi ketika menjelang perayaan Imlek, hari raya Idul Fitri, valentine’s day, maupun libur panjang nasional lainnya biasanya diadakan diskon khusus, promo, serta voucher. Makanya jangan sampai kelewatan penawaran menarik lainnya.

  1. Tiket.com

Mau tahu cara dapat harga tiket murah? Kalian bisa cek langsung di tiket.com. Ada dua versi, yaitu versi website dan aplikasi. Untuk aplikasi, kalian dapat mendownload lewat ponsel pintar melalui play store. Cara ini lebih mudah dan praktis dari web version, karena bisa dilakukan kapan pun, dimana pun. Perangkat ini bukan cuma bermanfaat untuk memesan tiket pesawat, melainkan juga kendaraan umum lain, seperti sewa mobil, kereta api, reservasi hotel, dan sebagainya.

Kalau kalian telah mengunduh dan memasang aplikasi ini di smartphone, ketika dibuka akan terlihat berbagai tampilan menu. Cari gambar pesawat kemudian klik. Setelah itu, masukkan tanggal, tempat keberangkatan, tujuan / destinasi, dan kelas penerbangan. Jika sudah selesai diisi, akan muncul jenis maskapai disertai harga tiketnya. Pada momen tertentu ada diskon atau promo dari salah satu maskapai penerbangan dan situasi ini tentu menguntungkan bagi penumpang.

  1. Traveloka

Semacam tiket.com dan Blibli, Traveloka mempunyai dua versi, yaitu aplikasi dan web. Pastinya perangkat ini mempercepat dan mempermudah pencarian maupun pembelian tiket, baik itu pesawat terbang maupun alat transportasi lain. Juga mampu menjelajah hotel-hotel setempat yang dekat dengan destinasi wisata, sehingga tak perlu takut karena tidak mendapat tempat bermukim. Untuk harga, kemungkinan ada diskon serta banyak yang menawarkan biaya murah.

Hampir sama dengan dua aplikasi diatas, Traveloka menyediakan berbagai opsi yang bisa dipilih, tergantung informasi apa yang ingin diketahui. Beli tiket pesawat, hotel, serta semua yang berkaitan dengan pariwisata dapat dieksplorasi di sini. Travelling pun jadi mudah dan mendapat harga murah.

  1. JD ID

Bisnis online shop memang sedang populer beberapa tahun terakhir ini. JD ID bukan cuma tempat berbelanja produk branded saja, melainkan juga perangkat untuk memesan tiket, membayar tagihan, maupun beli pulsa. Bisnis travel merupakan bisnis yang menjanjikan, mengingat meningkatnya perkembangan dunia pariwisata Indonesia akhir-akhir ini. Keadaan ini dimanfaatkan oleh perusahaan travel untuk menciptakan sejenis website serta aplikasi untuk keperluan travelling.

Menikmati quality time bersama keluarga, saudara, maupun sahabat dengan cara liburan sudah pasti menyenangkan. Apalagi kalau semuanya diatur dengan baik sejak awal. Maka dari itu, alangkah baiknya merencanakan travelling jauh hari sebelumnya, mulai dari booking tiket, reservasi hotel, dan menentukan lokasi pariwisata yang akan dikunjungi. Siapa tahu dapat voucher wisata atau konser musik. Semua itu dapat diperoleh melalui situs agen travel atau aplikasi online.

Beli Tiket Langsung Go Show

Beli tiket dadakan memang bisa? Rata-rata orang akan memesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Bisa dilakukan beberapa hari atau beberapa jam sebelumnya. Untuk hari libur nasional, lebaran, serta hari raya keagamaan lain, lebih baik pesan jauh-jauh hari sebelumnya. Karena pada saat itu banyak penumpang yang mengantri demi mendapat tiket mudik. Barangsiapa yang kurang beruntung, kemungkinan akan kehabisan. Maka dari itu, perlu persiapan dan perencanaan matang sebelum berangkat pulang kampung. Dimulai dari hal kecil, yaitu booking tiket.

Naik pesawat terbang menjadi pilihan ternyaman karena fasilitasnya yang bagus, bersih, serta tentu saja bebas macet. Transportasi udara biasanya penumpang dapat melihat pemandangan indah dari jendela pesawat yang mubazir jika dilewatkan. Intinya, banyak hal menyenangkan yang tak bisa dilewatkan.

Kini, loket penjualan tiket sudah ditiadakan di bandara untuk menghindari calo. Lalu bagaimana jika ingin pergi mendadak tapi belum beli tiket pesawat? Pemesanan tiket dapat dilakukan secara go show atau langsung terbang pada hari itu juga. Caranya adalah lewat call center maskapai penerbangan masing-masing. Layanan call center akan melayani booking tiket. Kalian perlu menyiapkan alat pembayaran seperti ATM atau kartu kredit, juga jangan lupa nomor identitas atau KTP.

Pemesanan maksimal 2 jam sebelum waktu penerbangan. Tiket go show memang mempunyai kelebihan, yaitu bisa berangkat di waktu yang sama atau mendadak di hari itu juga. Namun, kekurangannya adalah harga tiketnya yang lebih mahal.

Karena tempat penjualan tiket telah di nonaktifkan, sementara digunakan menjadi konter customer service. Konter ini berfungsi untuk membantu penumpang dalam mengubah jadwal, rute, pembatalan penerbangan, hingga refund. Penjualan tiket langsung di bandara dihapuskan agar menghindari praktik percaloan yang dapat merugikan pembeli.

Alat transportasi umum mengalami perubahan sedikit demi sedikit beberapa saat terakhir. Pemerintah memperbaiki kekurangan dan membuat kendaraan umum lebih layak pakai. Rakyat dan pemerintah mendukung gerakan ini. Salah satunya tercermin lewat maskapai penerbangan yang menyediakan layanan transportasi udara. Mereka mengeluarkan solusi cara beli tiket pesawat yang lebih mudah via online.