by

Berikut Berbagai Peranan Penting dari Dokter Spesialis Akupuntur yang Jarang Diketahui

Tindakan pengobatan terapi dalam bidang akupuntur medik dapat menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda yang sedang mengalami gangguan kesehatan yang berkaitan dengan saraf, imunitas serta endokrin atau hormonal. Nantinya langkah penanganan tersebut akan langsung di lakukan oleh dokter spesialis akupuntur yang memiliki tanggung jawab baik sebelum pengobatan, pada saat melakukan prosedur tindakan maupun setelah pengobatan dilakukan sampai pasien dinyatakan sembuh total. Penting untuk Anda ketahui, bahwa selain dapat menyembuhkan keluhan rasa nyeri berulang yang dialami pasien, terapi akupuntur juga ampuh mengatasi berbagai kelainan alergi obat tertentu maupun pasien yang mempunyai resiko tinggi saat akan menjalani pembedahan.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa di era modern ini ada dua jenis akupuntur yang populer dikalangan masyarakat yaitu jenis akupuntur tradisional yang menggunakan berbagai inovasi secara supranatural dan ramuan maupun alat tertentu untuk menyembuhkan gangguan yang dikeluhkan serta akupuntur medis yang akan ditangani langsung oleh dokter spesialis yang telah memiliki keahlian profesional dan pengalaman terjamin.

Sama seperti jenis pengobatan lain, prosedur akupuntur juga memiliki efek samping tertentu yang umumnya akan berbeda tergantung pada jenis penyakit yang diderita serta kondisi pasien. Namun, tidak jarang pada beberapa tindakan pengobatan akupuntur yang berjalan lancar tanpa memberikan efek samping apapun. Akan tetapi, bagi Anda yang berencana melakukan terapi akupuntur agar tidak kaget, berikut akan kita bahas beberapa efek masing yang mungkin dapat terjadi, antara lain:

  • Reaksi alergi.

Efek samping paling umum yang dirasakan oleh pasien pasca melakukan terapi akupuntur adalah reaksi alergi yang sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan karena alergi tersebut akan hilang setelah beberapa hari.

  • Cedera kulit.

Pada terapi akupuntur yang menggunakan jarum sebagai media penyembuhan, luka bekas tusukan terkadang juga dapat menimbulkan memar dan rasa nyeri terlebih lagi jika bagian tersebut digunakan untuk bergerak.

  • Infeksi.

Jika pada saat prosedur pengobatan terdapat alat medis maupun yang digunakan untuk terapi kurang terjaga kebersihannya, Anda juga rentan mengalami infeksi yang harus segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut jika tidak sembuh dalam waktu 3 hari.

  • Efek samping lain.

Selanjutnya berbagai efek samping tidak terduga terkadang juga dapat terjadi seperti Anda menjadi insomnia, cemas atau rasa sakit yang tidak menunjukan perubahan sama sekali, maka langkah yang harus segera dilakukan menghubungi dokter agar mendapatkan pertolongan pertama secepat mungkin.

Tidak semua pasien akupuntur akan mengalami efek samping setelah melakukan prosedur pengobatan terapi tersebut. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir jika nantinya mengalami salah satu dari efek samping akupuntur di atas, karena dokter spesialis akan memberikan tindakan lanjutan yang membuat kondisi segera pulih seperti semula. Untuk itu, biasanya para pasien terapi akupuntur disarankan agar melakukan kontrol secara rutin yang selain untuk memantau perkembangan, juga mengantisipasi jika terjadi kelainan penyakit tertentu yang dapat terjadi

Memilih dokter spesialis akupuntur yang tepat dan sesuai keinginan memang bukan hal yang mudah, terlebih lagi kondisi dan kebutuhan setiap pasien akan berbeda. Tidak ada salahnya jika Anda meminta rekomendasi dari seseorang yang pernah melakukan pengobatan medis dengan jasa dokter spesialis tersebut maupun melakukan survei agar dapat mengetahui dokter mana yang memiliki tingkat pelayanan terbaik cocok dengan Anda. Akan tetapi, jika kondisinya Anda sudah mengalami kondisi darurat yang harus segera mendapat penanganan, maka pilihlah dokter spesialis yang menangani akupuntur terdekat agar Anda tidak terlambat mendapat tindakan pengobatan.

News Feed