by

Beragam Fasilitas Lengkap yang Ada di RS Pusat Pertamina (RSPP) untuk Pelayanan Kesehatan Pasien

Untuk mendapatkan pelayanan medis yang berkualitas, maka hendaknya berobat di rumah sakit yang berkualitas juga. Di Indonesia sendiri sebenarnya bukan hal yang sulit untuk menemukan tempat berobat, karena sekarang ini bisnis d bidang pengobatan juga tergolong begitu banyak. Hampir di semua daerah pastinya memiliki rumah sakit, namun tentunya dengan kualitas yang berbeda-beda. Sebagian diantaranya ada yang standard, namun juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya cukup banyak yang berkualitas. Seperti salah satunya adalah RS Pusat Pertamina (RSPP).

Rumah sakit yang satu ini nyatanya banyak dijadikan sebagai rujukan untuk mendapatkan pengobatan secara lebih memadai di Indonesia. Berlokasi di Daerah Jakarta Selatan, ia termasuk salah satu rumah sakit terbesar yang ada di kawasan tersebut dan menyediakan fasilitas begitu lengkap untuk berbagai tindakan medis. Rumah sakit ini dibangun di tanah seluas 31.420 meter persegi, dimana ia juga sudah memilih helipad tersendiri untuk menunjang sarana transportasi gawat darurat dalam mendapatkan pengobatan.

Selain itu juga banyak sekali fasilitas-fasilitas umum yang disediakan di RS Pusat Pertamina (RSPP) tersebut, berikut ini diantaranya beberapa fasilitas baik itu khusus dan juga umum yang disediakan disini, yaitu:

  1. Ambulance, dipakai untuk mempermudah transportasi dalam mengantar pasien atau jenazah ke rumah duka, setidaknya ada beberapa unit ambulance yang dioperasikan disini, sehingga tidak perlu takut kekurangan dalam pemakaiannya.
  2. Apotek, rumah sakit Pusat Pertamina tersebut juga memilih apotek yang menjual berbagai macam obat-obatan secara lengkap., sehingga dalam pembelian obat-obatan nantinya tidak perlu kebingungan lagi untuk pembelian di luar, melainkan cukup disini semuanya sudah tersedia.
  3. Hemodialisa, memang pada dasarnya tidak semua Rumah sakit sudah menawarkan fasilitas untuk cuci darah, padahal pada beberapa jenis penyakit berat seperti diantaranya adalah gagal ginjal, kemudian juga gangguan pada jantung sangat membutuhkan layanan medis berupa tindakan cuci darah tersebut. Sehingga tidak perlu jauh-jauh bagi pasien yang juga membutuhkan layanan medis untuk cuci darah.
  4. Radiologi, untuk pemeriksaan tingkat lanjut mereka juga memiliki bagian radiologi dengan fasilitas penunjangnya lengkap.
  5. Laboratorium, memiliki lab sendiri untuk pemeriksaan, hasil pemeriksaan kesehatan nantinya bisa dilakukan secara lebih cepat karena lab yang ada disini juga sudah lengkap fasilitasnya dan dibekali oleh tenaga-tenaga medis yang profesional.
  6. Ruang rawat inap dan juga UGD, menyediakan cukup banyak kamar untuk perawatan inap atau juga darurat di rumah sakit tersebut.
  7. Rehabilitasi, selain itu mereka juga menyediakan fasilitas rehabilitasi untuk pasien yang membutuhkan penanganan secara berkala, rehabilitas untuk memulihkan kondisi kesehatan mereka.
  8. Helipad, mungkin yang agak berbeda dengan rumah sakit yang kainnya adalah RSPP ini memang sudah memiliki helipad yang nantinya mendukung pasien untuk mendapatkan penanganan medis secara lebih cepat.
  9. Penginapan, untuk keluarga pasien yang datang jauh-jauh untuk menjenguk atau mungkin ingin menunggu, maka telah tersedia penginapan yang bisa dipakai untuk beristirahat secara lebih tenang disini.

Lalu berapa tarif yang ditawarkan untuk pengobatan disini? Tergantung dari pilihan kamarnya, namun umumnya Anda sudah bisa mendapatkan rawat inap dengan biaya mulai dari 300 ribu per malam, tarif akan lebih mahal sesuai dengan jenis kamar yang dijadikan sebagai pilihan. Untuk dokter-dokter yang bekerja di RS Pusat Pertamina (RSPP) ini sendiri juga begitu banyak dari berbagai bidang dan pastinya telah berpengalaman.

News Feed