by

5 Manfaat Utama Konsumsi Susu untuk Anak

Tumbuh kembang tubuh anak dipengaruhi oleh berbagai faktor baik faktor internal dan eksternal. Dari segi eksternal pemenuhan gizi seimbang sangat berpengaruh. Seringkali anak sangat sulit untuk makan sehingga gizinya tidak lengkap. Untuk mensiasatinya maka diperlukan gizi tambahan berupa susu. Susu dinilai minuman yang efektif karena memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap, belum lagi susu memiliki rasa yang enak dan disukai anak kecil. Tapi tahukah Anda para Bunda susu memiliki manfaat yang sangat banyak?

Susu merupakan cairan yang terbuat dari campuran susu sapi dan malt yang dimasak menggunakan teknologi tinggi dengan tujuan untuk menghasilkan susu berkualitas. Seiring berjalannya waktu, susu buatan atau biasa dikenal susu formula ini dikenal dan diminati masyarakat. Ditambah gizinya yang sudah teruji semakin menambah atensi masyarakat untuk mengkonsumsinya sebagai minuman wajib sehari-hari.

Menjaga kesehatan tulang

Susu tidak hanya memiliki rasa yang enak namun bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Membiasakan meminum susu sejak kecil sangat bagus terlebih untuk pertumbuhan tulang anak bahkan pertumbuhan secara keseluruhan. Tercatat susu memiliki kandungan kalsium yang begitu tinggi maka tak heran jika kalsium ini juga mempengaruhi tinggi seorang anak. Selain kalsium, susu juga mengandung vitamin D yang berfungsi untuk mengadobsi kalsium dari berbagai sumber dan juga untuk meningkatkan mencegah terjadinya osteoporosis ketika sudah memasuki usia lanjut. Tidak hanya itu, vitamin D ini juga berfungsi untuk menambah sistem kekebalan tubuh anak.

Memelihara kesehatan jantung

Di dalam susu terdapat kandungan kalium (potasium) yang tinggi dimana berfungsi untuk meningkatkan vasodilatasi serta untuk menurunkan tekanan darah. Kalium atau potasium menurut penelitian juga memiliki fungsi untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

Mencegah depresi

Masih dengan kandungan vitamin D yang berfungsi untuk memproduksi serotonin yakni hormon yang membuat suasana hati membaik. Seringkali akibat kekurangan vitamin D menyebabkan beberapa keluhan seperti depresi, kecapekan, dan PMS.  Sehingga dengan mengkonsumsi susu akan membuat mood anak menjadi meningkat dan bersemangat untuk menjalani aktivitasnya. Namun, perlu diwaspadai bahwa banyak sekali susu yang di dalamnya ditambahkan pemanis tambahan. Oleh karena itu, susu yang baik tentu memiliki kandungan pemanis tambahan seperti halnya sukrosa, fruktosa, maltodekstrin dalam jumlah yang tidak berlebih.

Menjaga berat badan tetap ideal

Jika banyak orang yang menganggap bahwa dengan mengkonsumsi susu menjadikan berat badan meningkat ini tidak dibenarkan. Karena justru menurut penelitian tingkat obesitas anak yang sering mengkonsumsi susu jauh lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsinya. Sehingga mengkonsumsi susu justru membuat berat badan tetap ideal.

Menguatkan gigi

Kandungan kalsium dan fosfor dalam susu bermanfaat untuk membantu kesehatan gigi. Selain itu, kasein dalam susu juga memiliki fungsi untuk membantu pembentukan lapisan di permukaan email gigi serta membantu mengontrol asam dalam mulut.

Morinaga hadir dengan visi Nourishing the platinum generation for platinum nation yang bertujuan untuk memberikan nutrisi yang berkualitas. Bagi si kecil yang berumur antara 1-3 tahun dimana masuk dalam fase pertumbuhan sehingga memerlukan susu formula seperti susu formula Morinaga Chil Kid Gold. Di dalam susu Morinaga Chil Kid Gold ini mengandung berbagai nutrisi utama seperti omega 6, kolin, dan zat besi.

Omega 6 berfungsi meneruskan rangsangan antar syaraf untuk meningkatkan daya tangkap anak. Kolin berfungsi untuk meningkatkan daya ingat, kemampuan berpikir serta kemampuan berbicara anak. Sedangkan zat besi berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi sehingga mendukung proses belajar anak. Tidak hanya itu, susu Morinaga Chil Kid Gold ini memiliki dua varian rasa yakni vanila dan madu sangat enak. Ayo konsumsi susu Morinaga Chil Kid Gold untuk tingkatkan kemampuan anak.

News Feed