by

5 Manfaat Air Minum Berkualitas Ini Perlu Diketahui oleh Para Atlet

Baik Anda seorang atlet serius, menginginkan tubuh yang ideal dengan berolahraga atau hanya berolahraga untuk rekreasi, penting untuk tetap terhidrasi dengan air mineral terbaik.

Hidrasi yang baik berarti mendapatkan jumlah air yang tepat sebelum, selama, dan setelah berolahraga. Air mengatur suhu tubuh Anda dan melumasi sendi Anda. Ini membantu mengangkut nutrisi untuk memberi Anda energi dan membuat Anda tetap sehat.

Jika Anda tidak terhidrasi, tubuh Anda tidak dapat tampil di level tertinggi. Anda mungkin merasa lelah, memiliki kram otot, pusing, atau gejala serius lainnya.

  • Otot yang sehat & pemulihan yang lebih cepat

Menjadi cukup terhidrasi sangat penting saat berolahraga. Air minum membantu mencegah kram otot dan melumasi sendi di tubuh Anda.

Selain itu, minum air putih justru dapat membuat otot Anda lebih kuat. Air membawa oksigen ke sel-sel tubuh Anda, termasuk otot-otot Anda.

Dengan tubuh yang mendapatkan hidrasi dengan baik memungkinkan otot Anda bekerja lebih lama dan lebih keras sebelum mereka merasa lelah, dan ini akan membantu Anda membangun otot. (1)

  • Melindungi jaringan sumsum tulang belakang dan sendi

Untuk anda para pegiat olahraga yang memerlukan tekanan fisik yang cukup tinggi, manfaat yang satu ini barangkali cukup penting.

Karena melalui konsumsi air dapat membantu melumasi dan melindungi sendi, sumsum tulang belakang, dan jaringan Anda.

Ini akan membantu Anda menikmati aktivitas fisik dan mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh kondisi seperti radang sendi. (1)

  • Membantu memaksimalkan kinerja fisik

Minum banyak air selama aktivitas fisik sangat penting. Atlet dapat berkeringat hingga 6 hingga 10 persen. Sumber terpercaya untuk berat badan selama aktivitas fisik.

Hidrasi juga mempengaruhi kekuatan, kekuatan, dan daya tahan Anda. Anda mungkin lebih rentan terhadap efek dehidrasi jika Anda berpartisipasi dalam pelatihan ketahanan atau olahraga intensitas tinggi seperti bola basket.

Bukti menunjukkan bahwa dehidrasi berdampak negatif pada kinerja fisik untuk aktivitas yang berlangsung lebih dari 30 detik

Efek negatif dari olahraga dalam panas tanpa cukup air dapat mencakup kondisi medis yang serius, seperti penurunan tekanan darah dan hipertermia. Dehidrasi ekstrim dapat menyebabkan berbagai indikasi berbahaya seperti kejang. (1)

  • Mencegah terjadinya cidera

“Dehidrasi berkontribusi pada kelelahan otot, yang dapat meningkatkan risiko cedera,” kata Noel Williams, ahli diet terdaftar dan dewan spesialis bersertifikat dalam dietetika olahraga di Children’s Health℠ Andrews Institute Sports Performance. Tetap terhidrasi dengan baik dapat membantu mengurangi kelelahan otot dan mengurangi risiko cedera.

Saat atlet berolahraga, suhu tubuh inti naik. Sebagai tanggapan, tubuh berkeringat untuk membuang panas berlebih sehingga tidak terlalu panas.

“Tetap terhidrasi menggantikan air yang hilang melalui keringat dan sangat penting untuk termoregulasi, membantu mencegah kram, kelelahan panas dan stroke panas,” kata Williams.

  • Mencegah terjadinya cidera

Seorang atlet harus punya berat badan ideal. Dengan minum air dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan bertindak sebagai penekan nafsu makan yang efektif sehingga Anda akan merasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit – semuanya dengan nol kalori!

Minum banyak air juga mencegah retensi cairan, karena tubuh Anda tidak akan mencoba menahan air jika sudah cukup. Mengelola hasrat Anda bisa sesederhana minum lebih banyak air. (1)

Itulah tadi beberapa manfaat air minum berkualitas untuk Anda para atlet penggiat olahraga. Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

AQUA juga terpercaya lebih dari 45 tahun menghadirkan kesehatan dari tiap tetes air mineral gunung vulkanis. Selain segar, beragam kandungan baik seperti magnesium, kalsium, zinc, silika, dan zat lainnya mampu menyehatkan organ tubuh. Mineral yang terkandung di dalam AQUA juga merupakan mineral yang terlindungi, karena AQUA melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber air itu sendiri.

Source:

  1. https://www.medicalnewstoday.com/articles/290814#kidney_damage
  2. https://www.childrens.com/health-wellness/the-importance-of-hydration-for-young-athletes#:~:text=Improved%20circulation.,that%20is%20lost%20through%20sweat.

News Feed